Menjadi Citizen Journalism itu menyenangkan lho…

Setiap orang kini bisa menjadi seorang wartawan. Dengan bekal keberanian, mereka bisa memberitakan suatu peristiwa, orang biasa yang bisa menjadi wartawan disebut citizen journalism.

Arti dari citizen journalism adalah jurnalisme warga yang jika dibahasakan sebagai gerakan partisipasi aktif yang dilakukan oleh masyarakat dalam kegiatan pencarian, pengumpulan, pengolahan dan penyebarluasan suatu informasi yang ditujukan untuk khalayak umum.

Kali ini setiap orang bisa mengakses informasi dengan mudah dan dimana saja tentunya menggunakan jaringan networking atau internet. Dizaman globalisasi ini setiap orang memiliki akun-akun sosial seperti facebook, twitter, blog, kaskus, dan lain-lain. Dengan fasilitas yang kini tersedia dengan mudah, ayoo teman-teman kini kita bisa menyampaikan pesan atau informasi yang kita ketahui melewati akun-akun yang kita punya sekarang. Berbagi info kepada setiap orang yang sering menggunakan internet.

Dengan menjadi citizen journalism kita bisa menjadi orang yang selalu ingin tahu dan tentunya update dengan fenomena atau peristiwa-peristiwa yang sedang terjadi saat itu. Tentunya dengan menjadi citizen journalism kita bisa menjadi orang yang terampil dalam menyusun kata per kata.

Citizen journalism mampu menjadi jalan untuk masyarakat dalam menyuarakan aspirasinya mengenai peristiwa disekitarnya. Siapapun dapat menjadi jurnalis warga tanpa terikat perusahaan media dan tanpa pendidikan tinggi sekalipun.

So… menjadi citizen journalism itu menyenangkan lhoo…

Related Post



Posting Komentar