Manfaat blog versiku

Setiap orang kini bisa mengakses internet, di rumah, di kantor, di kampus, di pasar dan dimana saja orang-orang bisa facebook-an, twiter-an, nge-blog dan lain-lain. Banyak hal yang orang cari di dunia internet, tinggal klik om google orang bisa mendapatkan apa yang mereka mau. Dari mulai materi kuliah, sekolah  sampai gambar-gambar lucu bisa di dapat di internet.

Sebagai penulis blog tentunya harus bisa menuliskan hal-hal yang dicari orang, tentu saja mencari referensi dari berbagai tulisan. Sehingga  menjadi seorang penulis blog itu harus mempunyai wawasan yang luas. Namun ada beberapa keuntungan atau manfaat blog nih, menurut versiku diantaranya :

Menambah ilmu Maksudnya, ketika kita membuka sebuah blog dan isinya hal-hal baru yang kita temui. Atau mungkin isi blog tersebut berisikan hal yang kita cari. Disadari atau tidak kita pasti membacanya dan itu bisa menambah ilmu bagi kita dan bisa menambahkan data baru pada isi kepala kita. Selama itu positif semua akan menjadi  manfaat.

Menjadi seorang researcher (peneliti) Hal ini sering terjadi pada saya, ketika kita membaca blog seseorang tentang sesuatu yang membuat kita tidak mengerti atau bahkan yang menarik untuk kita baca. Dan kita mencoba untuk mencari arti kata atau sebuah fenomena dari referensi lain. Sehingga kita akan menjadi seorang peneliti. Dengan itu akan menjadikan kita seseorang yang kepo alias ingin tahu mengenai sesuatu.

Menjadi penulis yang lebih baik Menulis memang menyenangkan meskipun tulisan saya belum sebagus penulis terkenal bahkan masih jauh untuk menyamai mereka. Nah… dengan kita sering membaca tulisan orang lain apalagi tulisan orang-orang hebat secara tidak langsung akan memperbaiki tulisan kita, karena dengan membaca itu kita bisa mengingat dan meniru. Tapi bukan membentuk menjadi penjiplak yaa! Dengan seringnya kita membuka blog orang-orang kreatif dan membaca tulisan mereka kita bisa belajar menjadi penulis yang lebih baik.

Menjadi terkenal Tentunya dengan kita memiliki akun blog sendiri dan menjadi penulis blog meskipun amatir tapi bisa sambil jalan kita belajar. Jika sering posting tulisan nama blog kita akan menjadi terkenal dan minimal terkenal di lingkungan kelas, kampus atau bahkan teman sepermainan. Haha .. Asal tetap berkarya dengan ketulusan aja dan selalu ciptakan hal-hal baru juga kreatif.

Menambah teman atau relasi Aktivitas di dumay (dunia maya) memang ajaib, bisa mendekatkan yang jauh atau bahkan bisa juga menjauhkan yang dekat. Semua bisa terjadi dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih dan secepat kilat. Begitupun dengan blog, lewat blog kita bisa di kenal orang dengan tulisan-tulisan yang kita posting dan tidak menutup kemungkinan kita bisa bertemu dengan teman baru atau bahkan jodoh.

Membantu orang lain Selain bisa menambah ilmu ternyata blog juga bisa membantu orang lain lho, jika blog kita di isi dengan tulisan yang menguntungkan orang banyak. Orang-orang yang butuh akan tulisan bisa membuka blog dan mereka akan mendapatkan informasi dengan lengkap. Itu akan sangat membantu mereka dan sekaligus menjadi amalan, karena kita harus ikhlas ketika tulisan kita di copas (copy paste) orang lain.

Menghasilkan uang Ini point terakhir nih dari manfaat blog versiku, sebenarnya dari semuanya point inilah yang paling ditunggu oleh banyak orang. Kita dapat penghasilan dari hasil kita duduk di balik layar dan menulis tanpa panas-panasan, kotor-kotoran  asik banget kan? Saya dapat informasi dari salah satu dosen saya bahwa dengan kita nge-blog itu bisa menghasilkan uang. Gimana caranya? Iya jika keterampilan kita dalam menulis dan membuat orang tertarik dengan tulisan kita, itu bisa menghasilkan uang. Tentunya kita harus lihai juga dalam mempercantik blog akan terlihat menarik dan nyentrik.

Ini versiku… mana versimu ?

Related Post



Posting Komentar